Minggu, 01 Januari 2012

ada bugs (serangga) di facebook "hacked"

Beberapa hari yang lalu teman saya mengunggah suatu aplikasi ke facebook dan sudah siap dijalankan. Saya pun diajak untuk join ke aplikasi tersebut. Setelah saya join aneh bin ajaib ada status update dari akun saya yang tidak tahu asal muasalnya, sayapun bingung karena memang saya tidak mengupdate status saya. Usut punya usut ternyata teman saya ini yang mengupdate status saya dengan menggunakan aplikasi yang dia buat. Aneh kok bisa ya??? ternyata akun facebook saya dibajak teman saya sendiri. Tapi okelah, malah saya pengen gimana caranya. Di facebook saat mau mengakses sebuah aplikasi, pasti ada pertanyaan bahwa aplikasi meminta izin untuk mengakses data pribadi kita. Inilah yang seringkali tidak kita sadari bahwa secara tidak langsung kita memberikan data pribadi yang bisa saja disalahgunakan oleh pihak tertentu.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost